Bukan Sekedar Berita Biasa - Play Streaming Audio Megaswara 89,8FM

Pelantun ‘Kucing Garong’ Miris Jika Ada Radio Berhenti Mengudara



INDRAMAYU  –  Keberpihakkan artis Tarling Dangdut Pantura, Dede S terhadap keberadaan   media konvensional,   seperti radio,   yang saat ini tengah digempur persaingan media digital tampaknya sangat  besar.

Artis seksi  yang sukses mempopulerkan sejumlah lagu seperti;  ‘Kucing Garong’, ‘Bli Jelas’, ‘Kambuh’  dan ‘Nyupang Bokong’ itu menyatakan miris dan sangat menyayangkan jika mendengar ada studio radio,  yang saat ini sedang mengalami pasang-surut, tiba-tiba  bubar atau mati.

“Bagaimanapun stasiun radio,  sebagai salah satu media itu  sama sekali  tidak boleh hilang. Karena salah satu fungsi radio sebagai sarana menghibur masyarakat,  disamping jembatan  antara karya  lagu yang dinyanyikan dengan kebutuhan hiburan di masyarakat,” katanya.

Ia mengharapkan, Studio Radio harus tetap hadir dan mampu  memenuhi kebutuhan hiburan dan informasi masyarakat melalui siarannya.  

Ia mengemukakan, radio menjadi bagian penting pada ketenaran karya lagu. “Radio menjadi perantara mengenalkan karya lagu agar sampai ke telinga masyarakat,” katanya.   

Ia mengajak generasi penerus, khususnya  penyanyi Tarling Dangdut Pantura, untuk  tidak ragu-ragu dalam berkarya dan melambungkan musik daerah,  Tarling Dangdut Pantura di tingkat Nasional. “Musik Tarling Dangdut  Pantura sudah go Nasional. Melalui  generasi muda penyanyinya kalau bisa mendunia atau go Internasional,” harapnya.

Soal lagu teranyar  yang meluncur tahun 2019 ini, Dede mengatakan ada beberapa lagu jagoan yang diprediksi bisa hits  seperti ‘Linglung’, Wolung Puluh Juta (80 juta) dan beberapa lagu lainnya.

“Saya mohon doa restu masyarakat,  agar ke depannya terus  produktif,  berkarya dan berkarya. Kepinginan Saya  setiap karya lagu itu berkualitas  sehingga dapat diterima masyarakat, seperti contohnya  lagu ‘Kucing Garong’,”  ucapnya. (sumber:poskotanews.com)